Friday, 6 May 2016

Rudal Rusia Yang menggetarkan AS

                                                                              misilactual.blogspot.com



Amerika Sarikat (AS) mulai khwatir dengan perkembangan sistem pertahanan rudal mutakhir S-500 milik Rusia, dengan kehadiran senjata baru ini akan mempersulit posisi pesawat tempur dan pembom siluman F-22, F-35 dan B-2 milik Amerika dalam menghadapinya, walau demikian sistem pertahanan rudal mutakhir S-500 milik Rusia ini belum siap untuk memperkuat militer Rusia tahun ini.sebagaimana yang diberitakan oleh Ria Novosti, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Yuri Borisov menyatakan S-500 belum akan memperkuat Rusia pada tahun ini.

S-500 Prometey, adalah sistem rudal anti pesawat dan anti rudal balistik yang saat ini sedang dikembangkan Rusia. S-500 direncanakan akan menggantikan S-300. Sistem pertahanan tercanggih ini kelak akan ditempatkan di Moscow dan Rusia tengah.

Ada beberapa hal yang membuat Amerika terkejut dengan kemampuan S - 500 ini, antara lain :
  • S-500 diyakini merupakan sistem pertahanan rudal yang akan sangat berbeda dengan sistem pertahanan udara lainnya di dunia.
  • Meski menderita akibat runtuhnya Uni Soviet, militer Rusia tampaknya tidak mengendurkan sedikitpun pengembangan sistem pertahanan udara canggih.
  • S-500, yang dirancang oleh Almaz Antey, memiliki jangkauan hingga 600 kilometer (lebih dari 370 mil). Sistem senjata ini dapat secara bersamaan mencegat dan menghancurkan hingga sepuluh rudal balistik dan hipersonik dengan kecepatan 5 mach. Prometey mampu mencegat rudal balistik dan pesawat pada ketinggian hingga 200 kilometer (lebih dari 120 mil).
  • S-500 mampu mencegat pesawat tempur, pembom dan UAV, serta menghancurkan satelit yang melayang di orbit rendah, pesawat ruang angkasa dan persenjataan diluar orbit bumi.
www.afrid-fransisco.com
Anggota Dewan Penasehat Komisi Militer-Industri Rusia, Viktor Murakhovsky mengatakan bahwa sistem S-500 Prometey terbaru milik Rusia akan menjadi pengembangan besar untuk state-of-the-art yang kompleks dan tidak akan ada duanya.

“S-500 memiliki karakteristik mengalahkan dunia: ia dapat terlibat dalam serangan senjata udara, serta rudal balistik, termasuk rudal balistik antarbenua. Selain itu, sistem tersebut menyediakan pertahanan ruang angkasa karena dapat menargetkan di dekat ruang angkasa, di ketinggian hingga 200 kilometer (124 mil).”Ahli Pertahanan, Dave Majumdar mengatakan bahwa sistem ini begitu baik, banyak pejabat pertahanan Amerika Serikat khawatir terhadap pesawat tempur mereka.

S-500, juga dikenal sebagai 55R6M Triumfator-M, kemungkinan besar akan membentuk dasar dari sistem pertahanan udara berlapis-lapis Rusia. Dan segera, sistem itu akan beroperasi dalam tahun-tahun mendatang. Prototipe pertama diharapkan untuk melakukan pengujian pada akhir tahun ini. Angkatan Bersenjata Rusia dikabarkan berencana untuk membeli sepuluh batalyon S-500.
www.afrid-fransisco.com
Sistem pertahanan udara S-500 akan dioperasikan secara paralel dengan sistem S-400, yang sebagian besar ditujukan untuk menggantikan sistem rudal pertahanan udara S-300 Rusia.Selain itu, Rusia juga sedang meningkatkan kemampuan peluru kendali pencegat rudal nukir SH-08 / ABM-3 Gazelle NATO) yang telah dipasang di sekitar Moskow selama lebih dari dua dekade.

Sumber

0 komentar:

HTTPS://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html HTTPS://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html HTTPS://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html HTTPS://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html HTTPS://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html HTTPS://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html