Tuesday 19 November 2013

FOTO_FOTO NEKARA di KAB. SELAYAR

Nekara adalah gendang perunggu berbentuk seperti dandang berpinggang pada bagian tengahnya dengan selaput suara berupa logam atau perunggu Pada jamannya nekara dianggap benda suci yang berfungsi sebagai benda upacara, mas kawin.

Konon Nekara yang ada di selayar adalah Maskawin yang diberikan Kekaisaran Cina, saat Melamar seorang Putri dari kerajaan Selayar.

Foto ini diambil Ketika Tour Budaya Ke VI Jurusan Sejarah Kebudayaan Islam Universitas UIN Alauddin Makassar


Gerbang Museum Nekara di Gantarang Lalang Bata Kab. Selayar Sulsel



Tempat Penyimpanan Nekara


penampakan Nekara

Lobang yang ada di Nekara, Konon pada saat nekara ini ditemukan, Lobang-lobang ini berisi Berlian, akan tetapi berlian tersebut hilang di curi.

Hiasan pinggir Nekara



Motif ukiran diatas Nekara

Hiasan Kodok

gambar motif Nekara

Bagian Atas Nekara




0 komentar:

HTTPS://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html HTTPS://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html HTTPS://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html HTTPS://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html HTTPS://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html HTTPS://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html